Internasional >Balapan Sepeda 'Telanjang' Digelar di Meksiko

Di posting oleh Tabinazufar pada 11:12 AM, 10-Jun-13

Di: Wisata

Ratusan orang mengambil bagian dalam ajang The Naked Bike Ride di Mexico City, kemarin. Sesuai namanya, peserta wajib menanggalkan seluruh pakaiannya&mengendarai sepeda tanpa busana.
Ajang ini merupakan ajang tahunan di Meksiko yang digelar sejak 2006. Lomba ini diselengarakan demi mengetuk kesadaran untuk menghormati pengendara sepeda di jalan&mempromosikan transportasi ramah lingkungan.
"Tujuannya adalah u/ menunjukkan pada pengemudi mobil betapa rentannya tubuh manusia dan membuat mereka memperlakukan pengendara sepeda dgn hormat," kata juru bicara penyelenggara acara.
Beberapa peserta yang benar-benar telanjang, sementara yg lain mengenakan pakaian minim atau mengecat tubuhnya. Polisi mengawal para pengendara sepeda selama lomba ini.
Diluar Meksiko, The World Naked Bike Ride (WNBR) diadakan setiap tahun diberbagai kota diseluruh dunia sejak tahun 2004. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan bersepeda aman, memprotes ketergantungan minyak& mendorong penggunaan sepeda sebagai pengganti mobil.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

2 tanggapan untuk "Internasional >Balapan Sepeda 'Telanjang' Digelar di Meksiko"

amalin pada 12:38 PM, 10-Jun-13

mantap ditungu kumbal nya

Tabinazufar pada 02:13 PM, 10-Jun-13

Oc bro!!!!

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar